Jumat, 14 Mei 2010

Sekilas tentang al-Amanah

Panti Asuhan dan Masjid Al-Amanah didirikan oleh Dra. Hj. Anna Hendrayati pada tahun 2009 M. Beliau adalah seorang pengusaha sukses yang piawai dan lincah berasal dari Kota Gombong Kebumen Jawa Tengah yang memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan sosial-keagamaan. Panti Asuhan al-Amanah terdiri dari 9 anak asuh putra putri. Setiap hari mereka menjalankan tugas pendidikan formal, baik di SMP maupun SMA dan yang sederajat.

Sepulang dari sekolah, mereka berdomisili di Panti Al-manah dengan mengikuti berbagai kegiatan seperti, BTQ (Belajar Membaca al-Qur’an), bahasa Arab, les matematika, dan les bahasa inggris. Sedangkan masjid al-Amanah adalah bagian dari fasilitas anak asuh (santri) sebagai tempat menunaikan sholat berjema’ah dan pembelajaran.

Selain sebagai fasilitas anak asuh (santri), masjid al-Amanah juga menjadi tempat kegiatan sosial-keagamaan yang terdiri dari berbagai kegiatan pengajian rutin. Antara lain, senin (khusus pengajian ibu-ibu sekecamatan gombong da sempor), selasa (malam rabu, khusus bapak dan ibu jatinegara), hari selasa (khusus mempelajari kitab klasik).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar